Pemberi Harapan Palsu 18.30 PM

Tuesday, May 21-2013
Selasa, 21 Mei - 2013


Kali ini ane akan berbagi pengalaman, bukan sinopsis film yang ane tonton.

17.40. Bagi ane, jam ini adalah saat yang mendebarkan. Kenapa???. Jeng jeng..jawabannya karena hari ini ane puasa, jadi jelas aja kalau ane dari tadi nunggu azan magrib. Yahhh... taulah perasaan orang yang kelaperan.

17.45. Akhirnya saat saat yang para umat tunggu kalau bulan puasa tiba. Yess.. teriak perut saya yang sejak pukul 03.00 belum makan. Karena bulan ini bukan bulan puasa, jadi azannya lebih cepet 15 menit (kira-kira). Perut ane yang meronta kelaperan menjerit-jerit minta makanan. Gara-gara keterbatasan makanan akhirnya ane minum air putih, disusul teh tarik, dan satu rambut nenek. (Bukan rambut nenek secara harfiah, tapi nama makanan gan). 

18.15. Setelah perut ane pasrah dengan makan rambut nenek. Sebagai umat muslim yang baik, dan bijaksana, ane sadar waktu, terus sholat. Waktu ane baca Al-Quran, ane sadar kalau HP ane bunyi (karena puasa kayaknya jadi banyak sadar, tapi sayangnya ane belum sadar diri. Hehe). 

18.30. Selesai jadi umat muslim yang bijaksana dan baik, ane buru buru liat HP. Barang kali ente kira itu pasti sms dari pacar atau temen laki-laki ane. Ane saranin jangan buruk sangka sama ane. Seperti yang ane bilang tadi, ane adalah umat muslim yang baik dan bijaksana. Amin!! (Insyallah). Waktu ane ngeliat isi HP ane, ternyata ane dapet sms dari private number, soalnya enggak ada nomornya. Bunyinya:
Slmt"No. Anda
M'dptkan Hadiah Dari Pengundian XL AXIATA TBK
PIN. Anda: (277fg49) U/info Cek Hadiah Yg Anda Menangkan, Klik www.x-l-info.webs.com.

Siapapun yang dapet sms kayak gini pasti pikir penipuan. Sama kayak ente, ane juga mikirnya kemungkinan penipuan. Karena geli ane ketawa dan simpati sama si penipu. Tapi ane enggak mau ketawa sendiri, akhirnya agar punya temen ane memilih ibu ane. Ane kasih tau sms yang ane dapet. Ibu ane juga ikutan ketawa, tapi enggak segeli ane. Terus ibu  ane bilang,"Kalau mau, coba aja cek ke websitenya, Mungkin aja rejeki dateng." Yahh.. karena tertarik ane coba buka internet dan ke website yang tertera di sms ane. Ane coba klik pilihan daftar pemenang. Dan Jderrr... rasanya kayak kesetrum petir, bukan listrik. Ternyata nomorpin ane tertera di websitenya. Ane adalah pemenang undian ke 4. Coba tebak hadiahnya apaaa????.. Trenggg.. Hadiahnya adalah uang cek senilah 49 juta. Saat itu ane mau menjerit bahagia. Karena Websitenya terlihat meyakinkan, ane bilang ke ibu ane dan ibu ane sesuai dugaan juga kaget dan seneng. Asal gan tau aje, Websitenya bener-bener meyakinkan, bahkan ada nama pajabatnya, dan di web itu tertera tulisan,"Hati-hati pada penipuan yang mengatas namakan XL.", "Undian dilaksanakan pukul 23.00 di Trans TV". Waktu ngeliat tulisan itu ane mikir, emangnya ada penipu yang nyaranin hati-hati jangan sampai tertipu. Ckck.. Ibu saya pun heboh dan cepet cepet ngubungin no tlp yang tertera di web. Saat itu ane bener bener kegirangan dan enggak nyangka. Bayangin aja, ane adalah anak SMP yang baru hampir sebulan ngejalanin UN (Ujian Nasional), dan mau masuk SMA, dan tiba-tiba ane dapet uang senilai 49 juta. UANG!! UANG!!. Siapa yang enggak berharap?? Apalagi anak SMP biasa. 

19.00. Ibu ane coba nelpon no HP yang ada di Web. Ane ngeliat ekspresi ibu ane waktu ngomong sama orang yang ngakunya CS (Costumer Service). Karena Ibu ane ngerasa aneh, akhirnya ibu ane mutusin telponnya secara mendadak. Ane tanya ibu ane,"Tadi orangnya ngomong apa?". Dengan wajah berkerut ibu ane bilang,"Enggak yakin nih. Kayaknya penipuan. Masa di suruh ngambil hadiahnya sekarang juga?? Pikir aja!." Ane pun nyoba mikir,Ya iyalah, siapa orang gila yang nyuruh orang malem malem dateng cuman untuk ngambil hadiah. Walau hadiahnya menggiurkan. Sekali lagi ibu ane coba hubungi nomor yang satu lagi. Dan ternyataaa... yang ngangkat adalah orang yang sama kayak yang beberapa menit yang lalu. Dari wajah ibu ane, ane tau kalau ibu ane mikir kalau ini enggak bener. Akhirnya Ibu ane coba telepon ke no CS XL. Dan waktu ibu ane ngomong ke CS. Ane udah tau apa yang akan terjadi kemudian. Hati ane hancurrr, layaknya patah hati. Ane enggak nyangka uang bakal bikin ane patah hati. Ckck. Entah ini musibah atau berkah. 

Saran ane, jangan sampe tergiur sama hadiah. Ane tau kalau gan pasti pada seneng sama hadiah. Dan ane pikir, enggak ada sesuatu yang bisa di dapetin tanpa pengorbanan. Semua pasti butuh pengorbanan, dan pengorbanan bukan sesuatu yang artinya selalu keras dan menyakitkan.
Hati-Hati yee.. jangan sampai patah hati gara gara penipuan!!.





Komentar

Postingan Populer