Cara Mengembangkan Otak Tengah

Cara Mengembangkan Otak Tengah

Kalau kita sudah sering melakukan cara untuk mengembangkan atau menyeimbangkan Otak Kanan dan Kiri, maka itu sudah biasa. Tapi seperti yang kita tahu, selain otak kanan dan otak kiri ada juga yang disebut sebagai otak tengah. Otak Tengah ini dipercaya dapat memunculkan kejeniusan kita sebagai manusia. Sudah banyak negara yang melakukan penyelidikan untuk otak tengah. Seperti Tibet yang mensyaratkan para peserta untuk mengadakan ritual keagamaan mereka. Aktifasi otak tengah dilakukan dengan menimbulkan gelombang Alpha diotak. Diketahui bahwa aktifasi gelombang otak ini akan mucul saat melakukan meditasi. Jepang dan Rusia juga memiliki cara aktifasi otak mereka tetapi mereka masih menyembunyikan cara mereka sebagai rahasia negara. Kemudian beberapa tahun ini Malaysia meemukan suatu cara modern untuk mengaktifasikan otak Tengah, dan rahasia ini disebarkan ke masyarakat dengan cara komersial. Mungkin supaya semua orang bisa jadi orang yang jenius. Padahal pada waktu sebelumnya hanya orang-orang pilihan saja yang dapat memiliki rahasia pengembangan otak tengah. Kemudian berkat Malaysia pelatihan ini dapat menyebar hingga ke Srilangka dan New Zeland. Sementara mereka masih sibuk dengan penelitian, Indonesia sudah dapat menikmati manfaatnya.

Manfaat-manfaat pengembangan otak tengah ini adalah memungkinkan kita untuk menikmati kegiatan dengan mata tertutup. Konsentrasi yang tinggi dapat membantu kegiatan anak ini kelak dikemudian hari. Orang-orang yang hanya dominan salah satu otak saja baik kanan maupun kiri, akan sangat sulit mengembangkan keseluruhan otak. 
Setelah aktifasi otak tengah, orang tersebut dapat mengembangkan belahan otak lainnya. Secara keseluruhan kapasitas otak orang tersebut akan jauh lebih tinggi.

Nahh... Gimana sih cara untuk melatih otak tengah??
Para Ilmuan dari berbagai Universitas di Dunia pernah meneliti otak tikus. Mereka menemukan bahwa otak tikus tumbuh sebesar 4% saat mereka dipaksa menjalankan tugas mental setiap hari, misalnya mencari jalan keluar dari labirin, manjat tangga, dan bersosialisasi dengan tikus yang lain.
Apabila tikus saja bisa jadi pintar, kanapa manusia tidak??
Semakin kita melatih otak kita, maka otak kita akan semakin tajam. Seperti batu yang diasah. Kehilangan daya ingat pada usia tertentu merupakan sesuatu yang wajar. Yang terpenting jangan malas untuk rajin melatih otak agar daya ingat kita tetap kuat.

Cara Mengembangkan Otak Tengah :
1. Latih Kemampuan Mengamati
Perhatikan Lingkungan yang ada disekitar. Rekan dalam pikiran apa yang anda lihat.
2. Asah Indra.
Bisa dilatih dengan membedakan rasa makanan yang disukai dan yang tidak. Menyadari bau atau aroma, dan bunyi bunyian.
3. Hafalkan nama teman-teman anda dan pasangkan nomor teleponnya.
Latih agar dapat mengingat lebih banyak.
4. Pelajari Sesuatu Yang Baru
Banyak membaca dan berkenalan dengan hal hal yang berbeda yang positif. 
5. Gunakan Tangan Supaya Mengikuti Petunjuk Otak.
Contohnya bermain gitar, mengetik tanpa melihat keyboard, menulis tanpa melihat kertas.
6. Tekuni Hobi
Tekuni hobi anda, baik dibidang musik, seni, dan lainnya.
7. Latihan menghafat urutan Angka.
8. Hafalkan Sesuatu yang anda sukai.
9. Berkarya dengan berimajinasi.

Imajinasi adalah kekuatan yang telah terpendam didalam diri kita sejak kecil. Tetapi baik remaja atau pun tua, jangan berpikir bahwa otak anda tidak akan dapat berkembang lagi. Pasti jika kita ingin melakukan perubahan, maka pasti akan terjadi. Karena perubahan adalah sesuatu yang pasti.


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer