Comic Manga That I Think Have a Good Stories

My Suggestion Manga

Setelah membuat banyak postingan tentang Film-Film, akhirnya bosen juga. Kali ini bukan Sinopsis Film yang saya buat, melainkan Sinopsis Komik Jepang yang menurut saya punya cerita yang beda dan kreatif. Inilah cerita-cerita komik jepang yang menurut saya paling bagus.My Favorite Manga Right Now. Check It!

1) Code Breaker

Manga ini menceritakan tentang seorang murid bernama Sakurakoji. Sakura adalah murid cantik dan jago beladiri di sekolahnya. Sampai ketika perjalanan pulang malam hari di tengah hujan, ia melihat di taman ada beberapa orang yang terbakar oleh api biru. Dan melihat seorang murid sma yang bermata dingin. Penasaran dengan hal itu esokannnya di sekolahnya datang seorang murid pindahan bernama Rei Ogami. Ogami persis seperti orang yang Sakura lihat di taman yang telah membakar orang-orang. Ogami selain tampan ia juag banyak tersenyum. Tetapi Sakura tahu bahwa ia hanya tersenyum palsu. Ogami memakai sarung tangan. Skipp... Intinya Ogami adalah seorang Code Breaker, dengan Code Number 6. Code Breaker adalah organisasi milik pemerintah yang menghukum seluruh orang jahat yang tindakan jahatnya tidak dapat dilukai oleh hukum. Para Code Breaker ini memiliki kekuatan yang tidak di miliki oleh orang biasa. Bahkan para code breaker ini tidak merasa bersalah membunuh para orang jahat. Seperti seorang pahlawan. Kita banyak menyebut seseorang pahlawan karena, orang itu memberantas kejahatan. Tetapi para Code Breaker ini beranggapan bahwa mereka hanyalah mesin pembunuh.Yap.. karena ini cuma sinopsis jadi sampai sini dulu, lanjutannya baca aja komiknya. Di Indonesia udah terbit kokk..

2) Pandora Hearts

Hmmm, pasti yang suka baca manga udah banyak tau tentang komik yang satu ini. Komik ini menceritakan mengenai seorang putra bangsawan bernama Oz Vesalius. Pada saat upacara kedewasaannya datang seseorang yang menjatuhkannya ke penjara Abyss, yaitu penjara yang sangat dalam. Kejahatannya adalah keberadaannya. Tanpa mengetahui hal yang jelas di Abyss ia bertemu dengan Alice, seorang wanita yang telah terperangkap di sana selama bertahun-tahun lamanya. Untuk keluar dari Abyss, Alice memerlukan seseorang yang dapat menjadi wadahnya, dan ia pun membuat kontrak dengan Oz. Mereka pun berhasil keluar. Tetapi keadaannya telah berubah. Orang-orang yang mereka kenal ada yang sudah mati dan dewasa. Padahak rasanya baru beberapa saat di dalam Abyss. Yap.. komik ini mengambil banyak nama tokoh di Alice In Wonderland. Ceritanya penuh dengan tokoh tokoh gelap.. dan tidak sebaik yang di kira. Masing masing tokoh memiliki sisi gelap mereka masing-masing. Banyak hal tak terduga muncul di komik ini..

3) Judge

Judge adalah cerita mengenai Permainan kematian. Karena dosa seorang anak laki laki bernama Hiro yang karena rasa irinya kepada kakaknya, menyebabkan kakaknya mengalami kecelakaan. Beberapa tahun kemudian dihantui rasa bersalah, saat terbangun tiba-tiba hiro berada dalam suatu ruangan yang gelap seperti penjara. Ia mengenakan topeng kelinci. Lalu ketika ia mencari jalan untuk keluar dari tempat itu ia bertemu dengan banyak orang, yang memakai topeng yang berbeda dengan miliknya. Mereka semua tidak melepaskan topeng tersebut. Sampai ada suatu boneka yang berisi rekaman, ketika mereka memainkan rekaman itu, muncul suatu suara yang memerintahkan mereka, jika mereka ingin keluar dari  tempat ini mereka harus mengadakan pengadilan dengan mereka semua sebagai tersangka. Mereka harus memvoting satu orang yang menurut mereka pantas mati. Sesuai dengan dosa yang telah mereka semua lakukan. Setiap satu orang mati, maka satu pintu akan terbuka, sampai akhirnya nanti mereka mencapai pintu terakhir, maka  hanya satu orang yang akan tersisa. Yahh... Ini komik bergenre mystery, dan sangat seru untuk di ikuti ceritanya. Seperti ajang kelicikan... Di indonesia udah di terbitkan..

4) Sengoku Strays

Komik ini mengangkat tema sejarah jepang. Cerita ini mengenai seorang mudian sma bernama Kasane, walaupun ia perempuan, tetapi ia sangat pintar bermain kendo (pedang kayu). Ia memiliki 2 adik kembar, dan orang tua mereka sudah meninggal. Sampai ketika Kasane dalam perjalanan pulang, adiknya menemukan sebuah pedang di tengah jalan. Tidak di sangka ada mobil yang menerjang ke arah adiknya. Dengan spontan Kasane melindungi adiknya dan membuka pedang yang adiknya temukan. Lalu munculah cahaya dan Kasane pun menghilang. Ketika terbangun ia berada di padang rumput yang luas, kemudian terdengar suara kuda dengan orang orang berpakaian jaman dahulu. Ternyata Kasane terlempar ke masa lalu, pada saat perang. Karena ia pintar bermain pedang ia bekerja sebagai pelindung Oda Nobunaga, yaitu seorang pemimpin jepang di daerah tertentu... Di komik ini banyak terjadi peperangan, namanya juga sejarah. Dengan ini kita bisa belajar banyak sejarah jepang..

5)Nabari No Ou

Nabari No Ou adalah cerita mengenai seorang anak laki laki yang bernama Miharu. Ia adalah anak yang super cuek, dan tidak banyak bicara, tetapi sekalinya ia bicara kata katanya tajam bagaikan pisau. Di sekolahnya ada sebuah klub ninja yang hanya beranggotakan satu orang. Miharu selalu di paksa oleh temannya yang merupakan anak klub ninja untuk bergabung di klub tersebut, karena menurutnya miharu punya bakat menjadi seorang ninja. Yahh... intinya di dalam tubuh Miharu ini terdapat suatu kitab ninja, yang memiliki pengetahuan yang banyak. Kitab tersebut di segel di dalam tubuh miharu. Dan siapa yang dapat memilikinya dapat memenuhi segala keinginannya dan menjadi penguasa dunia Nabari (Dunia Para Ninja). Ada suatu organisasi yang mengincar tubuh miharu yang bernama Kairoshuu. Yang pemimpinnya adalah orang yang ternama di bidang politik. Yap.. ini mengangkat tema ninja. tapi ceritanya 100% beda dengan naruto...

6) En Passant

Komik ini menceritakan tentang seorang anak smp bernama Kujou. Pada saat pembagian kelas awal semester, tidak ada murid yang ingin satu kelas dengan kujou. Karena menurut mereka Kujou adalah anak yang aneh. Yahh... memang benar, Kujou ini adalah murid yang berekspresi datar yang sangat negative thinking. Jika seseorang menyuruhnya mati maka ia akaan segera terjun, tetapi ia berpikir, jika dirinya mati, maka akan merepotkan teman-temannya. Kujou tidak memiliki keluarga dekat, tetapi ia memiliki saudara kembar yang ia tidak pernah temui lagi. Kujou tidak tinggal di rumah, tetapi ia tinggal di pinggir sungai di tempat yang besar yang sayangnya terbuat dari kumpulan kardus. Yahh... intinya Kujou itu memiliki kekuatan di matanya yang sebelah kanan. Ia bertaruh dengan saudara kembarnya, mereka akan saling mengalahkan. Apabila salah satu dari mereka kalah, maka haru mati, dan yang menang akan menjadi penguasa bawah tanah. Komik ini seperti permainan catur. Kujou berwarna putih, sedangkan saudaranya berwarna hitam. Oleh karena itulah permainan akan di mulai apabila Kujou melangkah satu atau dua langkah terlebih dahulu... Komik ini sudah tamat di manga scan... Cukup menarik dan simple untuk di baca..

7) Another

Another adalah cerita bergenre Mystery yang menceritakan tentang seorang anak laki laki bernama Sakakibara. Ia baru pindah ke suatu kota terpencil, yang bernama Yomiyama. Sakakibara kun penidap penyakit asma. Oleh karena itu pada awalnya seharusnya ia masuk pada bulan April, tetapi karena penyakit asmanya ia harus di rawat di rumah sakit. Sakakibara tinggal bersama bibi, kakek, dan neneknya. Bibinya bekerja di sekolahnya. Dahulu pernah ada kabar bahwa dulu ada seorang murid bernama Misaki. Misaki adalah murid teladan yang disenangi oleh semua orang. Sampai pada akhirnya ia meninggal. Semuanya turut berduka cita. Beberapa hari setelah kematiannya difoto kelulusan, banyak murid yang berkata," Misaki ada di sini." Akhirnya kabarpun menyebar mengenai Misaki yang ada kembali, tetapi tidak ada yang menyangkalnya, termasuk para guru. Sehari sebelum keluar dari ruah sakit, pada malam hari di rumah sakit, Sakakibara melihat seorang wanita yang memakai penutup mata, yang membawa boneka, melangkah ke ruang mayat. Esokannya, Sakakibara masuk sekolah. Kelas yang ia masuki adalah kelas yang dahulu di tempati oleh MIsaki,dan di juluki sebagai kelas kutukan. Karena setiap tahun hampir seluruh murid di sana meninggal. Kemudian dikelas tersebut ia bertemu dengan wanita yang kemarin ia temui di rumah sakit. Wanita tersebut duduk di bangku paling pojok. Bahkan ketika pelajaran wanita itu keluar dan tidak ada seorangpun yang memperhatikan. Seperti wanita ini tidak ada di dalam kelas tersebut. Sakakibarapun penasaran dengan hal ini. Mengapa teman-temannya bersikap seolah olah wanita ini tidak ada, padahal ia ada. Yapp... Kelanjutannya baca aja komiknya dan tonton animenya. Ceritanya pendek dan menegangkan dan membuat yang membacanya penasaran..




Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer