Sinopsis Film Knowing

Knowing
What Happen If The Numbers Run Out?


Cerita ini diawali dengan adanya seorang anak perempuan bernama Lucinda. Lucinda termasuk anak pendiam di sekolahnya. Ketika sekolahnya mengadakan lomba untuk memberikan ide terbaik untuk memperingati hari special di sekolahnya, Lucinda menang dengan idenya tentang kapsul waktu. Kemudian gurunya memberi selamat kepadanya, dan meminta seluruh murid untuk menggambar sesuatu yang akan terjadi di masa depan, kemudian akan di masukan ke dalam kapsul waktu dan setelah 50 tahun, murid-murid lainnya akan membuka kapsul waktu itu. Kemudian semuanya menggambar, kecuali Lucinda. Bukannya menggambar ia malah menulis. Ia menulis banyak angka di atas kertas tersebut. Sayangnya gurunya berkata waktunya telah habis dan mengambil kertas milik Lucinda. Esoknya Kapsul waktu di kubur di dalam tanah, di hari yang sama lucinda menghilang. Kemudian gurunya mendapati Lucinda berada di ruang bawah tanah GYM di sekolahnya. Di pintunya Lucinda menulis dengan menggunakan tangan yang berdarah suatu angka, yang belum ia tulis di kertas kemarin.

50 tahun kemudian ada seorang anak laki-laki bernama Caleb. Ia tinggal bersama ayahnya, Jhon (Nicholas Cage) di suatu rumah di dalam hutan. Jhon bekerja di MIT (Masachutes Institute Of Technology), sebagai seorang dosen. Kemudian Esoknya sekolah Caleb akan membuka kapsul waktu, dan semua orang tua murid wajib datang termasuk Jhon. Acaranya berlangsung sukses. Sampai pada akhirnya kapsul waktu di buka, kemudian semua murid di bagikan seluruh gambar murid-murid 50 tahun yang lalu. Semuanya mendapat gambar, keculai Caleb. Caleb mendapat amplop berisikan angka dari Lucinda Embry. Ketika Caleb membuka amplop dari lucinda ia melihat semua kertasnya bertuliskan angka. Kemudian Caleb melihat seseorang memakai tudung hitam, dan kemudian hilang. Malam harinya Caleb tidur, dan ayahnya,Jhon sedang bekerja. Sampai ketika gelas milik Jhon tumpah dan ingin mengelapnya, Jhon meletakan gelasnya di atas kertas milik Caleb. Kemudian Jhon melihat angka yang rasanya familiar, dan mencoba memecahkan angka tersebut yang bunyiny 0911012996. Setelah mencoba memecahkan Jhon berhasil dengan memperoleh 09/11/01/2996. Jhon mencoba melihatnya di internet, dan mendapati bahwa angka tersebut merupakan tanggal terjadinya peristiwa gedung WTC, padahal kertas milik Caleb dari Lucinda ini sudah ada sebelum peristiwa tersebut. Kemudian Jhon mencoba memecahkan seluruh angka, dan ia berhasil. Tetapi yang tersisa hanya 3 peristiwa lagi yang akan terjadi dalam waktu yang dekat. Esoknya Jhon memberitahu temannya mengenai kertas tersebut dan temannya malah berpikir kalau Jhon sudah gila. Siang hari di rumahnya, ketika Caleb sedang bermain di luar, sedangkan Jhon di dalam. Jhon melihat Caleb di hampiri seorang pria misterius yang memberi Caleb sebuah batu berwarna hitam. Jhon bingung apa yang sedang terjadi karena akhir akhir ini anaknya sering di ikuti pria aneh, yang Caleb bilang pria pria tersebut membisikan sesuatu kepadanya. Kemudian Jhon mencoba menghampiri guru lucinda dan guru tersebut memberi tahu kepada Jhon bahwa lucinda pernah menulis suatu angka di pintu GYM, dan berkata bahwa lucinda telah meninggal. Lalu Jhon mencoba mengunjungi rumah lucinda, dan melihat seorang wanita bersama anak perempuannya. Jhon mengikuti arah wanita tersebut pergi, yang ternyata wanita tersebut adalah anak lucinda yang bernama Diana, bersama dengan anaknya Abby. Kemudian Jhon berkata pada DIana mengenai ibunya, lucinda yang mengetahui masa depan. Lalu Diana pikir Jhon sudah gila dan langsung meninggalkan Jhon.

Esoknya Jhon dalam perjalanan menjemput Caleb di sekolahnya. Jalanan macet karena ada perbaikan jalan. Lalu Jhon melihat GPSnya dan mendapati angka yang sama persis di kertas milik Lucinda dengan lokasi GPSnya. Kemudian Jhon keluar menghampiri para petugas perbaikan jalan. Beberapa saat kemudian ada pesawat jatuh tepat di lokasi Jhon tadi berada. Lalu Jhon kaget dan segera memberi pertolongan pada orang orang tersebut. Lalu ketika di rumahnya berita tersebut diliput di TV dan terdapat 81 orang yang meninggal. Persis seperti angka pada kertas Lucinda.


Tinggal 2 peristiwa lagi yang belum terjadi, dan peristiwa ini akan terjadi dalam waktu yang dekat. Kemudian Jhon mendapati lokasi peristiwa ke 2 dengan GPSnya, dan tempat itu berada di stasiun kereta bawah tanah, lalu Jhon melihat seorang pria yang mencurigakan dan mengejar pria tersebut, lalu pria tersebut berlari. Jhon terus mengejar pria tersebut sampai masuk ke dalam kereta. Lalu para polisi pun datang dan meminta Jhon, dan pria tersebut jangan bergerak. Lalu Jhon berkata pada para polisi,"Yang kau tangkap seharusnya dia!." sambil menunjuk pria tersebut. Kemudian di lokasi lain ada sebuah kereta yang sedang melaju, dan kehilangan arah. Kemudian Jhon yang berada di kereta yang sedang berhenti, melihat ada kereta yang sedang berjalan akan menabra kereta dia, dan Jhon segera memerintahkan seluruh orang untuk lari ke belakang. Kereta tersebut menabrak banyak orang dan untungnya Jhon tidak apa-apa. Kemudian Jhon memohon kepada Diana untuk bekerja sama mengetahui peristiwa yang terakhir. Akhirnya Diana setuju. Abby dan Caleb sering berkata bahwa mereka mendengar bisikan dari orang oarang yang misterius. Untuk mencari arti dari peristiwa terakhir Diana, Jhon, Abby, dan Caleb pergi ke kediaman Lucinda dan mendapat tulisan Everyone Else. Dan Jhon menyadari bahwa lucinda bukan hanya memperingatkan Jhon saja, tetapi seluruh orang di permukaan bumi. Esoknya Jhon pergi ke MIT dan mengetahui bahwa panas matahari akan merusak lapisan ozon di bumi dan semua makhluk hidup akan hancur. Lalu Jhon memberitahu hal ini kepada Diana. Diana ketakutan dan mengajak Jhon, Abby, dan Caleb ke tempat perlindungan. 


Esoknya Jhon, Diana, Abby, dan Caleb bukannya ke tempat perlindungan, malah ke sekolah Caleb dan ke GYM, kemudian Jhon melihat pintu tersebut sudah bersih dari noda. Dan mau tidak mau Jhon mengambil pintu tersebut. Lalu mereka ke tempat lucinda, lalu Jhon mengupas kulit daru pintu tersebut sambil berharap angka yang di tulis oleh lucinda masih ada. Kemudian Diana yang merasa Jhon sudah gila karena tidak pergi ke tepat yang lebih aman, meninggalkan Jhon dan membawa Abby, dan Caleb. Kemudian Jhon berhasil mengetahui angka dan lokasi dari tempat peristiwa terakhir, dan itu ada di lokasi di mana mereka akan bersembunyi. Kemudian Jhon segera pergi mengejar Diana, Abby, dan Caleb. Diana berhenti di tempat pengisian bensin dan membeli beberapa makanan. Kemudian ada siaran tv darurat di tempat tersebut yang berkata bahwa matahari akan menyebabkan lapisan ozon bumi rusak dan memerintahkan seluruh warga untuk bersembunyi. Kemudian diluar Caleb menelepon ayahnya dan mengatakan lokasi ia berada. Lalu Diana mengambil telepon yang sedang digunakan Caleb dan berbicara dengan Jhon, lalu tidak sengaja Diana menemukan batu hitam. Lalu ada seorang pria yang membawa Abby, dan Caleb. Segera Diana mengejar pria tersebut, tetapi di tengah perjalanan Diana mengalami kecelakaan dan meninggal. Lalu Jhon sediah mengetahui hal ini segera pergi ke suatu hutan. Dan Caleb dan Abby ada di sana, begitu pula pria misterius tersebut. Lalu Caleb berkata kepada ayahnya bahwa sebenarnya pria pria ini ingin menyelamatkan Abby dan Caleb, dan ingin membawanya ke suatu tempat untuk memulai kehidupan yang baru. Lalu Caleb berkata,"Mari kita pergi bersama, ayah." Lalu pria misterius berkata bahwa orang dewasa tidak boleh ada. Hanya Abby dan Caleb saja. Caleb sedih karena harus berisah dengan ayahnya, tetapi Jhon berkata kepada Caleb untuk pergi. Lalu Caleb dan Abby pergi meninggalkan Jhon. Kemudian keadaan bumi semakin kacau. Lalu Jhon menemui adiknya dan orang tuanya, dan berkata,"Kita selalu bersama". Kemudian seluruh permukaan bumi pun hancur...

Komentar

  1. Film fiksi ilmiah yg dibumbui dgn Mister I memang selalu menarik utk ditonton, karena bs melatih pola fikir dan daya imajinasi otak yg baik.
    Saya harap Indonesia bisa membuat film seperti ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer